MY ORDER

PESANAN SAYA

PESAN DI CLARINS.CO.ID

  1. Bagaimana cara memesan di Clarins.co.id?

    Berbelanja di Clarins.co.id: gambaran umum

    Cari produk. Gunakan navigasi situs, mesin pencarian, atau Konsultasi Kecantikan. Untuk mencari informasi produk, video cara pemakaian, fakta menarik, dan hal terkait lainnya, klik nama produk untuk membaca halaman produk tertentu secara mendetail.

    Tambahkan produk ke keranjang Anda. Pilih shade, ukuran, dan jumlah yang Anda inginkan lalu klik ikon “Tambahkan ke keranjang”. Akan muncul jendela yang mengonfirmasi bahwa produk sudah ditambahkan ke keranjang. Setelah itu, Anda dapat lanjut berbelanja dan menelusuri situs. Untuk melihat isi keranjang belanja, klik “Lihat keranjang saya.”

    Lihat keranjang saya. Klik ikon “keranjang belanja” di bagian kanan atas halaman. Di halaman ini, Anda dapat mengubah jumlah, menambahkan, atau menghapus produk. Anda juga bisa memilih beberapa sampel gratis dari pesanan tersebut.

    Pesan. Klik tombol “Checkout” setelah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan kami. Setelah pesanan dibuat, akan muncul halaman “Terima kasih” untuk mengonfirmasi pesanan Anda. Kami akan mengirim email tanda pesanan Anda telah diterima. Jika Anda belum menerima email konfirmasi tersebut dalam waktu 24 jam setelah memesan, hubungi tim Customer Service kami melalui email customercare@clarins.co.id.
  2. Saya kesulitan membuka situs Clarins. Apa solusinya?

    Jika kesulitan membuka halaman situs, ada kemungkinan bahwa data situs kami yang tersimpan di browser Anda bukan yang terbaru.

    Kami sarankan untuk mengosongkan cache browser Anda dengan menekan tombol "Shift + F5" jika menggunakan Google Chrome atau "Ctrl + F5" jika menggunakan Internet Explorer atau Firefox.
  3. Produk yang saya pilih kosong. Kapan stoknya akan tersedia lagi?

    Pada halaman produk, kami menyediakan tombol yang bisa diklik agar Anda menerima pemberitahuan lewat email langsung saat stok produk kembali tersedia.
  4. Mengapa saya harus memberikan nomor telepon?

    Kami perlu menghubungi Anda melalui chat (whatsapp) apabila terdapat kendala pada pesanan Anda.

    Sebagian besar perusahaan Ekspedisi membutuhkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Nomor telepon tersebut hanya akan kami gunakan, jika diperlukan, untuk menyampaikan informasi terkait pesanan atau supaya dapat menjawab pertanyaan Anda.
  5. Pesanan saya tidak berhasil dibuat. Apa solusinya?

    Jika sudah memasukkan data dan menambahkan produk ke keranjang belanja dengan benar, tetapi pesanan masih belum bisa dibuat, silakan hubungi tim customer service yang siap membantu Anda! Anda bisa meminta bantuan dengan menghubungi kami menggunakan formulir di halaman hubungi kami.
  6. Bisakah beberapa pesanan digabungkan jadi satu?

    Pembayaran dan pengiriman untuk tiap pesanan akan diproses secara terpisah.

    Anda bisa memesan sampai dengan 5 buah item dengan nilai pembelian maksimal sebesar Rp 30.000.000 per pesanan.
  7. Saya mencari produk Clarins di situs Clarins, tetapi tidak bisa menemukannya

    Untuk menemukan produk yang ingin dipesan secara online, buka kategori yang sesuai dengan produk. Anda juga bisa memasukkan nama produk di kolom pencarian.

    Kategori untuk produk kami mencakup Perawatan Kulit Wajah, Perawatan Tubuh, Makeup, Pria, dan Set. Gunakan Filter Produk di halaman tertentu untuk menyortir produk yang ditampilkan dan menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan fitur pencarian, Anda bisa menemukan produk sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

    Jika tidak tersedia secara online, produk yang Anda pilih mungkin tidak lagi diproduksi atau merupakan edisi terbatas yang tidak dijual lagi.

    Semua produk di situs Clarins.co.id dapat dibeli dari wilayah Indonesia. Jika stok item habis, item tidak dapat ditambahkan ke keranjang belanja, tetapi mungkin dapat dibeli dari gerai terdekat. Meski sangat jarang terjadi, produk bisa saja tidak tersedia setelah Anda memesannya. Jika demikian, kami akan memberi tahu dan mengembalikan dana Anda segera.

    Kami sarankan untuk menghubungi tim Customer Service agar kami dapat merekomendasikan produk yang cocok dengan kebutuhan Anda.
  8. Untuk memesan produk, apakah harus mendaftarkan Akun di Clarins.co.id?

    Tidak perlu. Tanpa mendaftar, Anda tetap bisa memesan sebagai tamu. Akan tetapi, dengan akun pribadi, Anda bisa melacak pesanan dan melihat riwayat pesanan. Selain itu, Anda juga bisa hemat waktu karena tidak perlu memasukkan data pribadi lagi tiap kali memesan.
  9. Produk apa saja yang tersedia di situs Clarins?

    Di situs resmi clarins.co.id, Anda bisa menemukan berbagai macam produk Clarins baik yang terbaru, favorit, edisi terbatas (limited edition), maupun eksklusif hanya terjual secara online di clarins.co.id.

    Produk kami juga tersedia di official WhatsApp, Clarins Skin Spa, Butik, dan Department Store. Silahkan gunakan fitur pencari lokasi gerai kami.
  10. Proses checkout gagal. Apa solusinya?

    Untuk memecahkan persoalan proses checkout gagal meski semua data telah dimasukkan dengan benar, kami membutuhkan informasi tambahan. Hubungi tim Customer Service kami melalui email customercare@clarins.co.id.

PENAWARAN SPESIAL & HADIAH

  1. Bagaimana cara mendapatkan penawaran spesial yang tersedia saat ini?

    Untuk informasi terkait penawaran spesial kami saat ini, buka bagian “penawaran spesial” di halaman utama situs Clarins. Di sini Anda bisa membaca seluruh syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan penawaran spesial tersebut.
  2. Bagaimana cara mendapatkan penawaran spesial ulang tahun?

    Anda sudah menjadi pelanggan setia kami dan melengkapi informasi tanggal lahir? Jika ya, selamat! Kami akan mengirimkan lewat email kode promosi yang bisa digunakan untuk memeriahkan ulang tahun Anda!

    Silakan masukkan kode promosi tersebut di kolom “Kode Promosi” di keranjang belanja Anda.
  3. Saya lupa menambahkan hadiah ke pesanan

    Kami tidak dapat melakukan perubahan apa pun terhadap pesanan setelah berhasil dibuat.

PEMBAYARAN & PENAGIHAN

  1. Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

    Clarins.co.id menerima pembayaran menggunakan transfer bank atau kartu kredit:

    • Visa
    • MasterCard

    Mohon maaf, kami tidak menerima metode pembayaran:
    • Bayar di Tempat (COD)
    • Cek

    Saat proses otorisasi, kartu kredit tidak akan dapat langsung digunakan untuk transaksi lainnya sampai transaksi ini selesai diproses. Setelah pesanan dikirim, pembayaran akan diproses.
    Informasi penting:
    Demi keamanan, nama dan alamat penagihan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di kartu kredit/debit yang digunakan untuk pembayaran. Kami berhak membatalkan pesanan yang tidak memenuhi kriteria ini.
  2. Apakah informasi yang saya berikan dijamin keamanannya?

    Seluruh informasi yang diberikan sangat dijaga kerahasiaannya.

    Informasi tersebut hanya akan digunakan oleh staf internal Clarins dan untuk keperluan pengiriman pesanan atau peningkatan layanan kami saja. Kami menggunakan teknologi terbaru dan paling aman yang tersedia saat ini untuk mengenkripsi seluruh data pribadi dan data kartu kredit Anda.
  3. Pembayaran saya ditolak. Apa solusinya?

    Jika pembayaran ditolak, silakan hubungi bank Anda atau perusahaan penerbit kartu kredit terlebih dahulu. Proses otorisasi terjadi antara penyedia layanan perbankan kami dan lembaga keuangan Anda. Jika Anda mengalami kesulitan lainnya atau ada pertanyaan tambahan, hubungi tim Customer Service kami melalui email customercare@clarins.co.id
  4. Apa itu 3-D Secure?

    3-D Secure merupakan salah satu metode untuk menjaga keamanan transaksi online Anda.

    Setelah memasukkan nomor kartu, Anda akan diminta memasukkan OTP (One-Time PIN atau PIN Sekali Pakai) untuk memvalidasi transaksi yang dilakukan.

    Kode tersebut akan dikirim oleh bank Anda melalui SMS. Jika nomor ponsel yang terdaftar salah, kami sarankan untuk menghubungi bank Anda langsung.
  5. Bagaimana cara mendapatkan faktur pesanan saya?

    Anda akan menerima faktur untuk setiap pesanan di situs online kami melalui email.
  6. Apakah transaksi yang dilakukan dijamin keamanannya?

    Seluruh data yang digunakan untuk membuat pesanan di Clarins.co.id akan kami enkripsi menggunakan teknologi Secure Socket Layer (SSL) yang merupakan teknologi keamanan di internet untuk konsumen yang paling canggih saat ini. Transaksi akan terjadi secara aman dan terlindungi. Informasi terkait rekening bank dienkripsi menggunakan SSL dan tidak akan disimpan di situs web kami tanpa persetujuan Anda.

MELACAK PESANAN SAYA

  1. Bagaimana cara memeriksa status pesanan jika saya memiliki akun?

    Setelah memesan produk di situs online kami, Anda akan menerima email konfirmasi. Jika tidak menerima email konfirmasi dalam waktu satu jam, hubungi tim Customer Service kami melalui email customercare@id.clarins.com

    Saat pesanan telah dikirim, Anda akan menerima email satu lagi yang berisi nomor resi pesanan. Pesanan bisa dipantau dengan mengeklik tautan Lacak Pesanan. Jika sudah punya akun di situs kami, Anda dapat memantau status pesanan dari menu Akun Saya.
  2. Di mana saya bisa melihat nomor pesanan?

    Nomor pesanan bisa dilihat di email konfirmasi pesanan yang kami kirimkan setelah pemesanan dilakukan. Informasi pesanan juga dapat dilihat di menu Akun Saya. Pilih Riwayat Pesanan untuk melihat riwayat lengkap pesanan Anda. Nomor pesanan juga akan dicetak pada berkas yang disertakan pada pengiriman pesanan Anda.
  3. Sudahkah pesanan saya dikonfirmasi?

    Setelah selesai memesan, Clarins.co.id akan menampilkan pesan konfirmasi. Anda juga akan menerima email konfirmasi pesanan, termasuk faktur Anda. Jika sudah memiliki akun terdaftar, pesanan Anda juga bisa dilihat di situs kami setelah 24 jam di menu Akun Saya.
  4. Saya tidak punya akun; bagaimana cara memantau status pesanan?

    Jika Anda tidak membuat akun saat memesan produk di Clarins.co.id, Anda tidak bisa memantau status pesanan.

    Meski begitu, kami akan tetap menyampaikan status terbarunya! Segera setelah pesanan terkonfirmasi, kami akan mengirimkan email konfirmasi.

    Setelah itu, Anda akan menerima email berisi nomor resi untuk paket pesanan tersebut.

PERUBAHAN & PEMBATALAN

  1. Bisakah pesanan saya saat ini dibatalkan?

    Setelah pesanan berhasil terkonfirmasi, Anda tidak akan bisa membatalkan atau mengubahnya.
  2. Bagaimana cara mengubah pesanan saya?

    Setelah pesanan selesai diproses, kami tidak akan dapat mengubah isi pesanan Anda.

    Jika ingin mengubah alamat pengirimannya saja, silakan hubungi tim Customer Service kami melalui email customercare@id.clarins.com.
  3. Mengapa pesanan saya dibatalkan?

    Pesanan dapat dibatalkan dalam situasi berikut:

    1) Stok produk habis

    Jika stok untuk sementara waktu tersisa sedikit, ada kemungkinan yang sangat kecil bahwa pesanan akan dibatalkan oleh tim logistik kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Jika situasi tersebut terjadi, kami akan mengirimkan email yang memberi tahu Anda bahwa produk yang dipesan tidak tersedia dan pengembalian dana telah diproses. Pengembalian dana akan diproses langsung setelah email dikirim.

    Dana akan kembali ke rekening Anda dalam waktu 14 hari kerja.

    2) Pemanfaatan promosi menyalahi ketentuan

    Clarins berhak membatalkan pesanan akibat tidak dipenuhinya ketentuan terkait promosi serta berhak membatalkan promosi tersebut atau mengubah ketentuannya akibat kesalahan teknis atau masalah yang tidak terduga. Demi keamanan, nama dan alamat penagihan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran. Kami berhak membatalkan pesanan yang tidak memenuhi kriteria ini.