PENGIRIMAN & PENGEMBALIAN

PENGIRIMAN & PENGEMBALIAN

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

  1. Seperti apa kebijakan pengembalian Clarins?

    Apakah Anda berubah pikiran?

    Clarins ingin Anda mendapatkan pengalaman terbaik saat berbelanja online di Clarins.co.id. Kami hanya menerima pengembalian produk yang belum dipakai, dibeli di situs resmi kami clarins.co.id, dan disertai dengan video unboxing. Jika produk rusak, cacat, atau tidak sesuai pesanan, hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan persetujuan sebelum retur, melalui email customercare@id.clarins.com

    Cara mengembalikan produk
    1. Hubungi Customer Care (customercare@id.clarins.com) maksimal 7 hari sejak pesanan diterima, untuk menjelaskan alasan pengembalian disertai video unboxing. Informasikan nomor pesanan, nama produk dan volume produk, dan jumlah produk yang dikembalikan.
    2. Customer Care akan memberikan email konfirmasi persetujuan retur.
    3. Setelah mendapatkan email persetujuan, kemas produk dengan rapih, lengkap dengan seluruh aksesori, brosur, dan kemasannya. Tempel stiker formulir retur yang telah disediakan pada bagian box kemasan terluar.
    4. Pastikan seluruh informasi yang diminta pada stiker formulir retur telah diisi lengkap.
    5. Kirimkan paket ke Gudang kami sesuai dengan alamat yang tertera pada stiker.
    6. Informasikan nomor resi pengiriman dari ekspedisi Anda ke email kami customercare@id.clarins.com
    7. Tunggu konfirmasi penerimaan produk.
    8. Kami tidak bertanggung jawab atas produk yang hilang, rusak, atau tidak lengkap saat diterima di Gudang kami.
  2. Bagaimana cara mengembalikan produk dari pesanan saya?

    1. Hubungi Customer Care (customercare@id.clarins.com) maksimal 7 hari sejak pesanan diterima, untuk menjelaskan alasan pengembalian disertai video unboxing. Informasikan nomor pesanan, nama produk dan volume produk, dan jumlah produk yang dikembalikan.
    2. Customer Care akan memberikan email konfirmasi persetujuan retur.
    3. Setelah mendapatkan email persetujuan, kemas produk dengan rapih, lengkap dengan seluruh aksesori, brosur, dan kemasannya. Tempel stiker formulir retur yang telah disediakan pada bagian box kemasan terluar.
    4. Pastikan seluruh informasi yang diminta pada stiker formulir retur telah diisi lengkap.
    5. Kirimkan paket ke Gudang kami sesuai dengan alamat yang tertera pada stiker.
    6. Informasikan nomor resi pengiriman dari ekspedisi Anda ke email kami customercare@id.clarins.com
    7. Tunggu konfirmasi penerimaan produk.
    8. Kami tidak bertanggung jawab atas produk yang hilang, rusak, atau tidak lengkap saat diterima di Gudang kami.
  3. Kapan saya akan menerima pengembalian dana?

    Proses pengembalian produk dan pengembalian dana memakan waktu hingga 14 hari kerja setelah paket Anda diterima di gudang kami. Jika paket sudah dikirimkan ke gudang kami namun Anda belum menerima email konfirmasi pengembalian dana dalam 14 hari kerja, silakan hubungi tim Customer Care kami (customercare@id.clarins.com). Siapkan nomor pesanan dan nomor resi pengembalian untuk mempermudah proses pengembalian Anda.
  4. Apakah saya bisa menukar produk?

    Tidak, kami hanya menawarkan pengembalian dana untuk produk yang dikembalikan.

    Untuk membeli produk yang diinginkan, Anda perlu memesan ulang.
  5. Apakah pengembalian produk bisa dilakukan secara gratis?

    Pengembalian produk dilakukan melalui ekspedisi pilihan Anda dan Kami tidak menanggung ongkos kirim untuk pengembalian produk.
  6. Bagaimana cara mengembalikan produk yang rusak?

    Anda dapat (a) menukar produk atau (b) mendapatkan pengembalian dana penuh jika produk yang dipesan cacat, rusak saat diterima, atau tidak sesuai pesanan.

    (a) Penukaran:

    Jika produk cacat, rusak saat diterima, atau tidak sesuai pesanan, kami akan mengganti produk secara gratis setelah menerima produk yang Anda kembalikan dalam kondisi yang sama seperti saat Anda menerimanya.

    (b) Pengembalian dana:

    Saat mengembalikan produk cacat, rusak, atau tidak sesuai pesanan, kami akan mengembalikan dana (ke kartu kredit atau rekening yang dipakai saat memesan)

    a) senilai harga pembelian penuh;

    b) dikenakan ongkos kirim saat mengirim produk kepada Anda;

    jika Anda mengembalikan produk dalam keadaan yang sama seperti saat diterima. Jika Anda tidak mengembalikan produk, kami akan mengenakan biaya untuk produk yang kami kirimkan

    Untuk mendapatkan pengembalian dana atau menukar produk, kembalikan produk dalam 7 hari sejak produk diterima.

    Poin Club Clarins juga akan ditarik dari Akun Clarins Club Anda.
  7. Produk yang saya terima tidak sesuai pesanan.

    Maaf, kami akan memperbaiki kesalahan kami. Hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email customercare@id.clarins.com

METODE & BIAYA PENGIRIMAN

  1. Metode pengiriman apa yang Clarins tawarkan?

    Semua pemesanan melalui situs resmi www.clarins.co.id hanya menawarkan opsi pengiriman standar:
    • Area Jawa & Bali : 3 – 5 hari kerja
    • Di luar area Jawa & Bali : 5 – 10 hari kerja
    GRATIS biaya pengiriman untuk minimum pembelanjaan Rp 1.000.000 per transaksi pesanan, tanpa kode promosi. Untuk pembelanjaan kurang dari nilai ini, biaya pengiriman akan dikenakan sesuai area pengiriman.
  2. Apakah pesanan saya bisa dikirim ke alamat yang berbeda dari alamat rumah saya?

    Saat memesan, Anda dapat memasukkan alamat pengiriman dan penagihan yang berbeda. Pesanan akan dikirimkan ke alamat pengiriman yang diberikan. Anda akan menerima faktur tagihan di email konfirmasi pesanan. Jika memiliki akun, Anda juga dapat membuat, mengubah, dan menyimpan beberapa alamat di data alamat Anda.
  3. Wilayah mana saja yang dilayani?

    Clarins.co.id hanya melakukan pengiriman di Indonesia.
  4. Apakah pengembalian produk bisa dilakukan secara gratis?

    Pengembalian produk dilakukan melalui ekspedisi pilihan Anda dan Kami tidak menanggung ongkos kirim untuk pengembalian produk.
  5. Dapatkah pesanan dikirim ke luar Indonesia?

    Clarins.co.id hanya melayani pengiriman di Indonesia. Untuk pengiriman internasional, silakan kunjungi situs web negara terkait. Anda dapat melihat situs web negara lainnya di bagian bawah situs web ini.
  6. Saya belum menerima pesanan

    Waktu kirim bisa berbeda-beda. Jika terjadi masalah atau pesanan belum sampai pada tanggal yang sudah ditentukan, hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email customercare@id.clarins.com

MENGUBAH PENGIRIMAN SAYA

  1. Bisakah saya mengubah alamat pengiriman?

    Jika pesanan sudah dibuat, Anda tidak dapat mengubah alamat pengiriman. Hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email customercare@id.clarins.com

    Mohon pastikan Anda memeriksa ulang alamat pengiriman di proses checkout dan sebelum pembayaran.

    Jika memiliki Akun, Anda dapat membuat, mengubah, dan menyimpan beberapa alamat.

MELACAK PENGIRIMAN SAYA

  1. Bagaimana cara melacak pengiriman paket saya?

    Anda akan menerima email konfirmasi dari Clarins setelah pesanan masuk. Jika Anda tidak menerima email ini dalam 24 jam, hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email di customercare@id.clarins.com

    Anda akan menerima email lain yang berisi informasi pelacakan saat paket sedang dalam perjalanan. Jika memiliki akun Clarins, Anda juga bisa melacak status pesanan dengan mengeklik “Pesanan” di menu Akun Saya.
  2. Kapan pesanan saya dikirim?

    Pesanan Anda akan dikirim segera setelah kami berhasil memverifikasi pembayaran pesanan Anda.

    Standar waktu pengiriman:
    Area Jawa & Bali : 3 – 5 hari kerja
    Di luar area Jawa & Bali : 5 – 10 hari kerja
  3. Saya belum menerima nomor resi

    Email konfirmasi pengiriman akan dikirimkan setelah paket dijemput oleh jasa pengiriman yang dipilih. Jika Anda belum menerima email ini, pertama, periksa kotak spam

    Jika tidak ada email yang masuk di kotak spam, buka " Akun Saya", lalu klik "Pesanan Saya", dan di bagian "Produk dan Sampel Saya", Anda akan menemukan:

    - Status pesanan Anda

    - Ringkasan pesanan

    - Tautan untuk "Melacak Pesanan"

MELACAK PENGEMBALIAN SAYA

  1. Saya sudah mengembalikan pesanan, kapan saya akan menerima pengembalian dana?

    Proses pengembalian dana akan memakan waktu 14 hari kerja setelah paket yang anda kembalikan diterima di Gudang kami.
  2. Pesanan saya belum dikirim dan dikembalikan; apa solusinya?

    Jika layanan pengiriman gagal mengirim paket Anda, paket tersebut akan dikembalikan kepada kami.

    Paket yang dikembalikan akan dikirim ulang dengan biaya yang dibebankan ke pelanggan.
  3. Saya sudah mengembalikan produk/pesanan tetapi belum mendapat pemberitahuan sama sekali.

    Hubungi tim Customer Service kami melalui email di customercare@id.clarins.com